Skip to content

In House Training Applied Approach untuk para Dosen

Juli 26, 2009

STISIPOL Selenggarakan Pelatihan Applied Approach:
Koordinator Kopertis X Padang sebagai salah satu Instruktur.

Ketua STISIPOl Raja Haji, Drs. Zamzami A Karim, M.A dan Prof. Dr. Elfindri, SE, M.A, Koordinator Kopertis Wil X Padang, pada acara Pembukaan Pelatihan AA di Hotel Pelangi, Tanjungpinang, 17/7.

Koordinator Kopertis Wil X Padang, Prof. Dr. Elfindri, SE, M.A di dampingi oleh Ketua STISIPOL Raja Haji, Drs. Zamzami A Karim, M.A, pada acara pembukaan Pelatihan AA untuk Dosen PTS se Tanjungpinang, di Hotel Pelangi Tanjungpinang, 17/7.

Dalam rangka peningkatan kualitas pembelajaran dan inovasi proses pembelajaran di perguruan tinggi, STISIPOL Raja Haji menyelenggarakan In House Training Applied Approach selama tiga hari, dari tanggal 17 s/d 19 Juli yang lalu yang bertempat di Hotel Pelangi Tanjungpinang.

Pelatihan selain diikuti oleh dosen-dosen di lingkungan STISIPOL Raja Haji, juga diikuti oleh dosen-dosen Perguruan Tinggi Swasta lainnya yang ada di Tanjungpinang. Instruktur yang mengasuh pelatihan ini berasal dari para Guru Besar dari Kopertis Wilayah X Padang, antara lain: Prof. Dr. Elvindri (Koordinator Kopertis X Padang), Prof. Dr. Ir. Bujang Rusman, MS (Sekretaris Kopertis X Padang), Prof. Dr. Ardinis Arbain (Guru Besar Pasca Sarjana Universitas Andalas), dan Prof. Dr. Firdaus LN (Guru Besar FKIP UNRI). Pelatihan ini murni dibiayai sendiri melalui Anggaran Keuangan STISIPOL Raja Haji.

Para peserta Pelatihan mengikuti acara secara aktif dan sungguh-sungguh.

Tujuan dari pelatihan ini adalah dalam rangka meningkatkan kompetensi profesional para dosen di lingkungan STISIPOL khususnya, dan PTS yang ada di Tanjungpinang pada umumnya. Setelah pelatihan ini, diharapkan para dosen akan kompeten dalam memangku jabatan fungsional, terutama dalam peningkatan keterampilan pedagogis, mampu melakukan inovasi-inovasi metode dan teknik pembelajaran terhadap matakuliah yang mereka asuh, sehingga keluaran perguruan tinggi memiliki kompetensi unggul di bidang disiplin ilmu masing-masing.

Para peserta Pelatihan mengikuti acara secara aktif dan sungguh-sungguh.

Pelatihan AA ini merupakan kelanjutan dari Pelatihan sebelumnya yang disebut dengan PEKERTI (Peningkatan Keterampilan Dasar Teknik Instruksional) yang telah dilaksanakan oleh STISIPOL pada tahun 2007 yang lalu. “Kami beruntung, karena penyelenggaraan Pelatihan ini mendapat dukungan penuh dari Kopertis X Padang yang mengirimkan tenaga-tenaga instruksional dari kalangan Guru Besar yang memiliki kompetensi tinggi di bidang pedagogis”, kata ketua Panitia, Endri Sanopaka, MPM.

One Comment leave one →
  1. said permalink
    Juni 20, 2010 1:16 pm

    bravo buat para dosen stisipol raja haji, karena dengan adanya peningkatan kompetensi dari masing-masing dosen pengajar akan berdampak kepada kwalitas mahasiswa yang akan dihasilkan dari sekolah tinggi ini.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: