Skip to content

Sholat Id di Masjid Kampus

Oktober 5, 2008

Sejak sekitar tahun 2002, kampus STISIPOL secara rutin melaksanakan sholat Id, baik Idul Fitri maupun Idul Adha, di kampus. Selama empat tahun, sholat dilaksanakan di halaman parkir kampus, dan pernah satu ketika sholat dilaksanakan di ruangan hall kampus karena suasana hujan lebat. Pada tahun 2005, mungkin sekitar awal tahun 2006 tepatnya setelah Hari Raya Haji (Idul Adha), tiba-tiba datang seorang Mahasiswa dermawan menyumbangkan Infaqnya sebesar 20 juta rupiah untuk menyempurnakan pembangunan Masjid Kampus yang sudah kami rintis dengan memasang tiang-tiang pondasi.

Tepatnya pada Idul Fitri 1427 H sekitar bulan November 2006, pelaksanaan sholat Id sudah dilaksanakan diMasjid yang waktu itu masih berlantai semen kasar.

Kemaren, sholat Idul Fitri 1429 H, jamaah sholat sangat ramai, Alhamdulillah, walaupun fisik bangunan masjid belum sempurna betul, karena awalnya direncanakan membangun dua lantai, di mana pada lantai 2 akan dibangun perpustakaan. Namun rencana tersebut belum terwujud. Memang pernah, seorang politisi menjanjikan ingin menyumbang 30 juta rupiah untuk Masjid tersebut, namun meskipun beliau sudah menjabat hampir 4 tahun, artinya setahun lagi masa jabatan beliau bakal habis, janji politik tersebut belum juga ditunaikan. Mudah-mudahan itu janji kepada Allah, dan beliau akan melunasi janji tersebut, kalau dunia politik tidak membutakan hati beliau.

Masjid Kampus masih membuka kesempatan bagi para dermawan berhati tulus untuk turut serta menyempurnakan pembangunan masjid lebih lanjut.

Nah… dihari mulia, Idul Fitri tahun ini, kami keluarga besar Kampus STISIPOL beserta Jamaah Masjid Al Amin Kampus STISIPOL Raja Haji mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri, Mohon Maaf Lahir dan Batin. Semoga semua amal ibadah kita di bulan Ramadhan akan membekas pada 11 bulan kedepan. Amin

One Comment leave one →
  1. Oktober 10, 2008 2:45 am

    taqobalallahu minna wa minkum, mohon maaf zahir dan batin kepada seluruh dosen, staff dan mahasiswa FISIP UMRAH, semoga kita senantiasa menjadi hamba-Nya yang selalu menjalankan perintah-Nya dan menjauhi segala larangan-Nya, aamin

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: