Skip to content

Dini : Sudah Nggak Grogi Lagi

Juli 16, 2008
by
Dini Indrianti, IP Smt IV

Dini Indrianti
Sudah Nggak Grogi Lagi

Menjadi MC (Master of Ceremonial) dalam suatu acara baik acara kecil maupun acara yang besar bukanlah sesuatu yang mudah. Apalagi seorang MC haruslah berhadapan dengan khalayak ramai. Selain itu, seorang MC juga dituntut untuk membuat suasana acara menjadi tenang, memberikan sedikit humor agar acara tidak terlihat kaku dan harus mampu menerka apa sebenarnya yang diinginkan oleh para tamu atau peserta yang menghadiri suatu acara.

  Sekali lagi, itu adalah pekerjaan yang tidak mudah. Hal ini dirasakan sendiri oleh Dini Indrianti, Mahasiswi Semester IV Jurusan Ilmu Pemerintahan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Maritim Raja Ali Haji (UMRAH). Kepada Redaktur Webblog FISIP UMRAH, Dini mengatakan untuk mengatasi itu semua pertama kali yang harus dihilangkan adalah rasa grogi.

  Bagaimana caranya agar kita tidak gugup dihadapan para hadirin? Itu adalah pertanyaan penting. Dara kelahiran Tanjungpinang 4 November 1988 ini secara gamblang memberikan tips agar tidak grogi. Pertama, sering latihan. Kedua, katakan kita bisa. Terakhir atau yang ketiga, yakin kalau kita bisa.

  “Jujur, awalnya sih saya sempat grogi ketika membawa suatu acara. Akan tetapi, setelah aktif melakukan latihan-latihan intensif dan sering menjadi MC pada akhirnya rasa grogi itu hilang dengan sendirinya,” kata Dini.

   Apalagi, tambahnya, setelah mengikuti pelatihan MC yang dilakukan salah satu Event Organizer di Tanjungpinang. Dia mengaku semakin percaya diri.

   “Dalam pelatihan tersebut, banyak pengalaman yang saya dapat yakni bagaimana menjadi MC profesional, mulai dari latihan pernafasan, latihan olah vokal, terus cara menyapa tamu undangan hingga pada performance (penampilan),” ujar dara berkerudung ini sembari melemparkan senyum hingga lesung pipinya tampak di muka. (dachroni)

5 Komentar leave one →
  1. dennies permalink
    Juli 20, 2008 2:58 am

    ya mungkin wajar ja mbak dini bisa jadi Mc, kan sering nonoton tv tu (sok tau betol e), jadi tinggal nyontek aja cara2 ngr-MC, tapi itu salah satu hal yang tepat kok, kan berkarya juga bisa menjiplak dari karya orang lain..hehehehe….emmm…dari tampang se mbak yang satu ne udah memenuhi sarat lahiria, tinggal lebih mengimrovisasi batinia nya aja dengan nambah jam terbang di tiap acara..
    ngomong2 baru 1 kali ja ne liat mbak dini nge-MC (kampanye ketua Bem)…ya kapan lagikan FISIPOL punya MC yang handal..hehehehehehe…..tetap maju Fisipol..salut tuk pak hardie….

  2. Agustus 10, 2008 8:48 am

    Menjalani Profesi MC emang tidaklah mudah, apa lagi bagi seorang M’bak Dini Indrianti. harus menguasai Teknik Vokal, dan memiliki kepribadian yang excellent. karna berhadapan dengan orang ramai sedikitnya pasti ada rasa Grogi. mungkin M’bak Dini Indrianti melaluinya dengan belajar dari pengalaman dan latihan sehingga rasa Grogi itu hilang dengan sendirinya……………………………

    Sukses buat M’bak Dini Indrianti…Dan Sukseskan Fisipol ( Umrah )…Mari kita bersama-sama memajukan Fisipol ( Umrah ) dengan menyatukan berbagai persepsi yang ada…Wassalam….””””””

  3. askme permalink
    September 5, 2008 4:49 am

    Malas pulak lah nak komen tentang perempuan ni 8)

  4. Rose permalink
    Oktober 25, 2008 3:25 am

    Bisa info…Fisip ini ada berapa jurusan dan apa saja ya…?
    Saya baru tinggal di batam 3 hari, dan rencana ingin mengajak keluarga tinggal disini…
    mohon info.

    thnx

    sherosma.wordpress.com
    rosma1908.blogspot.com
    rosma_agustin@yahoo.com

  5. NICO permalink
    Januari 15, 2009 7:18 am

    jelek,,,,,,,,,,,,,,,,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: