Skip to content

Antisipasi Global Warming, FISIP UMRAH Gelar Goro

Juli 16, 2008
by

Tanjungpinang (FISIP) Banyak cara yang dilakukan untuk meminimalisir ancaman pemanasan global (global warming). Salah satu diantaranya dengan menanam dan menambah jumlah pohon di sekitar lingkungan. Semakin banyaknya jumlah pohon yang ada diharapkan mampu membendung meluasnya pemanasan global.

Hal itulah yang dilakukan oleh Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) UMRAH (Universitas Maritim Raja Ali Haji) bekerjasama dengan BEM Fisip Umrah serta elemen kemahasiswaan lainnya seperti Mahasiswa Pecinta Alam dan Resimen Mahasiswa, Sabtu (21/6) di sekitar lingkungan Kampus Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (Fisip) Umrah.

Pembantu Dekan III Fisip Umrah, Edy Akhyari, M.Si mengatakan untuk mengantisipasi GW (Global Warming) pihak kampus melakukan Goro (gotong royong) membersihkan lingkungan sekitar kampus serta menanam puluhan pohon untuk mengantisipasi pemanasan global.

“Mengantisipasi dan peduli dengan ancaman pemanasan global, tidak mesti kita langsung menjadi aktivis peduli lingkungan. Akan tetapi, hal itu bisa dilakukan dari hal yang terkecil dulu yakni lingkungan kampus atau sekolah. Tahapannya sebaiknya dimulai dari keluarga,” kata Edy Akhyari. (dachroni)

No comments yet

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: