Skip to content

Tabligh Akbar Memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1429 H

Maret 21, 2008

s6301481_2.jpg

Orang Politik Sukanya yang Singkat

Sempena memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1429 Hijriah, Masjid Al-Amin Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Maritim Raja Ali Haji (umrah) bekerjasama dengan Lembaga Dakwah Kampus (LDK) Ar-Ruhul Jadid menggelar Tabligh Akbar Kamis (20/3). Tabligh Akbar diisi oleh Ustadz Bambang Maryono.

Dalam ceramahnya, Ustadz Bambang Maryono mengharapkan melalui peringatan Maulud Nabi SAW ini mahasiswa dan masyarakat sekitar kampus dapat mengambil hikmahnya dengan meneladani kehidupan Nabi Muhammad SAW sebab yang dibutuhkan oleh umat saat ini adalah teladan. Disamping itu, peringatan ini juga merupakan wadah atau sarana silaturahim antara umat Islam.

“Peringatan Maulud Nabi SAW memang pernah diperdebatkan. Akan tetapi, kalau dilihat lebih jauh banyak hikmah yang kita dapat darinya. Pertama, memang kita saat ini membutuhkan keteladanan. Nah, dari peringatan ini kita akan mengingat kembali teladan-teladan yang telah dicontohkan Nabi Muhammad SAW. Peringatan ini juga dapat merperkuat tali silaturahim dan melalui peringatan ini kita berharap masyarakat bersilaturahim sehingga ukhuwah islamiah dapat terbentuk. Namun, saya juga nggak mau berbicara banyak dalam ceramah kali ini sebab orang politik itu sukanya yang singkat-singkat,” kata Ustadz Bambang Maryono yang disambut dengan senyum oleh dosen dan mahasiswa FISIP Umrah.

Dekan FISIP Umrah, Drs. Zamzami A. Karim, MA yang didampingi oleh Ketua Pelaksana kegiatan R.Dachroni mengatakan kegiatan ini sangat positif dilakukan dan benar apa yang dikatakan oleh Ustadz Bambang bahwa kegiatan ini mampu meningkatkan tali silaturahim antara dosen, mahasiswa dan masyarakat sekitar kampus.

“Kegiatan-kegiatan kerohanian seperti ini sangat diperlukan oleh para mahasiswa, sehingga mahasiswa tidak cerdas secara intelektual saja, tetapi juga secara spritual,” kata Drs. Zamzami A.Karim, MA

No comments yet

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: