Skip to content

Jadikan Kampus Sebagai Rumah Kedua

Maret 7, 2008

Written by R@jesh

FISIP, Jumat (7/3) Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Maritim Raja Ali Haji (Umrah) Tanjungpinang – Kepulauan Riau menggelar kegiatan olahraga, pertandingan Sepak Takraw dan Tenis Meja se-FISIP Umrah. Kegiatan yang berakhir pada Minggu (9/3) ini bertujuan untuk menumbuhkan jiwa sportifitas dan rasa persaudaraan antara mahasiswa FISIP. Kegiatan tersebut, dibuka secara resmi oleh Drs. Zamzami A. Karim, MA, Dekan FISIP Umrah.

Dalam sambutannya dia mengatakan bahwa kegiatan-kegiatan seperti ini sangat diperlukan oleh mahasiswa sebab kuliah itu sebenarnya tidak hanya membangun jiwa intelektualnya saja, tetapi juga membangun rasa sportifitas dan saling menghargai. Rasa saling menghargai dan sportifitas tersebut hanya didapatkan ketika mahasiswa melakukan aktivitas seperti ini dengan pertandingan olahraga. Secara pribadi dan institusi dia sangat mendukung kegiatan tersebut dan diharapkan ke depan perkembangan olahraga di kampus khususnya FISIP bisa berkembang lebih jauh lagi.

“Jadikanlah kampus sebagai rumah kedua, selain tempat kuliah kampus juga merupakan tempat berimprovisasi untuk mengungkapkan ekspresi. Daripada jemu di rumah kan lebih baik bikin kegiatan-kegiatan yang menyibukkan dan sifatnya positif,” ujarnya.

Ditambahkan oleh R. Dachroni, Ketua Komisi 1 Bidang Pendidikan dan Penalaran DLM (Dewan Legislatif Mahasiswa) FISIP Umrah bahwasanya mahasiswa sangat membutuhkan sarana dan prasarana olahraga yang sekarang masih relatif minim dan alhamdulillah seiring sejalan pihak kampus akan melengkapi dengan segera sarana dan prasarana tersebut. “Kegiatan ini tentunya sangat positif dan tentunya mahasiswa juga harus berpartisipasi aktif untuk mengikuti kegiatan-kegiatan yang ada di kampus ini,” katanya. (r@jesh)

No comments yet

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: