Skip to content

Stisipol Raja Haji Resmi Bergabung ke Umrah

Januari 30, 2008

BATAM POS
Rabu, 30 Januari 2008
TANJUNGPINANG-Sekolah Tinggi Ilmu Sosial dan ilmu Politik (Stisipol) Raja Haji Fisabilillah resmi bergabung ke Universitas Maritim Raja Ali Haji (Umrah). Ini sesuai dengan keputusan Dirjen Dikti Depdiknas RI baru-baru ini. Dengan bergabungnya Stisipol, kini Umrah memiliki lima fakultas yakni fakultas perikanan dan kelautan, keguruan dan llmu pendidikan, teknik, dan ekonomi, serta llmu sosial dan ilmu politik.

Soal jumlah mahasiswanya, dari lima fakultas, Umrah kini memiliki sekitar 3.000 mahasiswa. Yang terbanyak dari ilmu sosial dan ilmu politik sekitar 1.800 mahasiswa. Terus fakultas teknik dengan jumlah mahasiswa sekitar 600 orang. ”Dari lima fakultas itu, empat berada di Tanjungpinang, dan satu fakultas yakni teknik berada di Batam,” kata Rektor Umrah, Prof DR Maswardi M Amin MPd, kepada Batam Pos, kemarin.
Kepastian bergabungnya Stisipol ke Umrah juga dibenarkan Ketua Stisipol, Drs Zamzami A Karim MA. ”Karena sudah digabungkan ke Umrah, kini Stisipol tidak ada lagi, dan semua mahasiswanya menjadi mahasiswa fakultas llmu sosial dan ilmu politik di Umrah. Namun semua aktivitas perkuliahan tetap di Kampus Stisipol,” kata Zamzami. Penggabungan ini memang sudah sesuai dengan rencana awal sejak Pemprov Kepri berkeinginan membangun universitas negeri di daerah ini. (aji)
About these ads
6 Komentar leave one →
  1. dennies permalink
    Februari 11, 2008 4:03 pm

    mudah-mudahan dengan bergabungnya STIPOL RAJA HAJI ke UMRAH bisa membawa dampak yang positif bagi tiap mahasiswa, khususnya di Stipol,….ya walaupun tempat kegiatan belajarnya tidak di gabungkan, dan mudah-mudahan minat bersaing dalam bidang akademik dan nonakademik antar fakultas bisa timbul dengan baik dan menjadi acuan bagi mahasiswa untuk lebih meningkatkan lagi kualitas dan kuantitas berfikir dan bersikap……

  2. BUNG ACIL permalink
    Februari 17, 2008 7:42 am

    kampus stisipol sudah bergabung dengan UMRAH…
    Mudah _ mudahan Uang Kuliah tidak naik YA….
    Dosen – Dosen JAdi Lebih Berkualitas ….
    N mahasiswa jadi lebih aktif.

  3. Juni 11, 2008 9:48 am

    Umrah

  4. SRI RAHAYU permalink
    Juli 15, 2008 5:46 pm

    mudah-mudahan para mahasiswa diberikan kemudahan didalam mengakses administrasi. misalkan bisa melakukan pengisian melalui internet.
    website untuk stisipolnya sendiri mudah-mudahan bisa dibentuk dan segera bisa di akses.

  5. Agustus 9, 2008 7:38 pm

    Sangat – sangat bagus (Stisipol) Raja Haji Fisabilillah resmi bergabung ke (Umrah) Universitas Maritim Raja Ali Umrah. ini merupakan kemudahan sistem administrasi pendidikan bagi masyarakat Kepri maupun calon mahasiswa yang ada di Kepri, untuk lebih mengenal (Umrah). dan memudahkan dalam memperjuangkan ( PTN ) di Kepri. mengapa tidak, karna setiap Propinsi harus ada satu ( PTN ). itu sudah jadi programnya Pemerintah dalam melahirkan SDM berkualitas di Kepri, yang berorientasi pada dunia pendidikan. maka dari itu, pihak-pihak yang berkompeten maupun Pemerintah harus bekerja keras dalam memperjuangkan ( PTN) di Kepri.

    saya berpendapat dengan Sri Rahayu, kemudahan dalam mengakses informasi melalui digatal internet sangat lah penting, karna merupakan kemudahan bagi mahasiswa itu sendiri untuk mencari bahan kuliah di lingkungan kampus. Di satu sisi untuk berinteraksi dengan kampus ( Umrah ) saling tukar pikiran untuk kemajuan pendidikan. Sukses Untuk ( Umrah )….

  6. Juli 30, 2009 4:15 pm

    mudah2an universitas dkepri khususny bintan smkin brkembang dan dpt memajukan bintan+memperkenal kan bintan kdaerah2 yg blm bnyk mengetahui pulau bintan..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

%d bloggers like this: